EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » PGSD
Posted by [email protected] at 11/03/2025 15:00:30  •  18 Views


PERAN DAN STRATEGI GURU DALAM PENANAMAN NILAI TOLERANSI SEBAGAI UPAYA MEMINIMALISIR TERJADINYA BULLYING ANTAR SESAMA SISWA DI KELAS III SDN KEBON JERUK 11

Created by :
Bela Sulaeka ( 20191101093 )



SubjectPERAN
STRATEGI GURU
PENANAMAN NILAI
TOLERANSI
BULLYING
Alt. Subject ROLE
TEACHER STRATEGY
INSTRUCTION OF VALUES
TOLERANCE
BULLYING
KeywordPeran Guru
Strategi Guru
Nilai Toleransi
Bullying

Description:

Pendidikan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuhkan kembali potensi sumber daya manusia dengan cara mendorong dan memfasilitasi kegiatan belajar siswa. Saat ini Bullying sering terjadi di sekolah dasar negeri maupun swasta sebagian besar korban berusia 9-11 tahun dan kebanyakan adalah laki-laki. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam menanamkan nilai toleransi sebagai upaya meminimalisir terjadinya bullying antar sesama siswa dan untuk mengetahui strategi guru dalam menanamkan nilai toleransi sebagai upaya meminimalisir terjadinya bullying antar sesama siswa di kelas III SDN Kebon Jeruk 11. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kebon Jeruk 11 dan dilaksanakan selama 2 minggu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model interaktif yang dikembangkan oleh Miles dan Huberman yaitu dengan cara mengumpulkan data, penyajian data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitiannya adalah peran dan strategi guru dalam penanaman nilai toleransi sebagai upaya meminimalisir terjadinya bullying antar sesama siswa didapatkan kesimpulan bahwa guru di SDN Kebon Jeruk 11 telah berhasil mendidik siswanya tentang nilai-nilai toleransi, menjadi contoh teladan bagi siswa, mampu bekerja sama dengan orang tua.

Contributor:
  1. Dr. Ratnawati Susanto, S.Pd., MM., M.Pd.
Date Create:11/03/2025
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20191101093
Collection ID:20191101093


Source :
Undergraduate Theses Of Primary Teacher Education

Relation Collection:
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2025 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/peran-dan-strategi-guru-dalam-penanaman-nilai-toleransi-sebagai-upaya-meminimalisir-terjadinya-bullying-antar-sesama-siswa-di-kelas-iii-sdn-kebon-jeruk-11-38672.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-38672-COVER.Image.Marked.pdf - 528 KB
  2.  UEU-Undergraduate-38672-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 519 KB
  3.  UEU-Undergraduate-38672-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 528 KB
  4.  UEU-Undergraduate-38672-HALAMAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 588 KB
  5.  UEU-Undergraduate-38672-HALAMAN KEASLIAN.Image.Marked.pdf - 631 KB
  6.  UEU-Undergraduate-38672-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 598 KB
  7.  UEU-Undergraduate-38672-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 544 KB
  8.  UEU-Undergraduate-38672-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 556 KB
  9.  UEU-Undergraduate-38672-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 674 KB
  10.  UEU-Undergraduate-38672-LAMPIRAN 1.Image.Marked.pdf - 1022 KB
  11.  UEU-Undergraduate-38672-LAMPIRAN 2.Image.Marked.pdf - 1386 KB
  12.  UEU-Undergraduate-38672-BAB1.Image.Marked.pdf - 610 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-38672-BAB2.Image.Marked.pdf - 699 KB
  2. UEU-Undergraduate-38672-BAB3.Image.Marked.pdf - 629 KB
  3. UEU-Undergraduate-38672-BAB4.Image.Marked.pdf - 607 KB
  4. UEU-Undergraduate-38672-BAB5.Image.Marked.pdf - 545 KB
  5. UEU-Undergraduate-38672-BAB6.Image.Marked.pdf - 536 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Bullying , Guru , Nilai , Nilai Toleransi , Peran , Peran Guru , Strategi , Strategi Guru , Toleransi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




167162772


Visitors Today : 4
Total Visitor : 1970302

Hits Today : 182676
Total Hits : 167162772

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan